SAGANO SCENIC RAILWAYS, ARASHIYAMA-KYOTO

Naaahhhhhh… temen temen , pengalaman saya, kalau sudah ke Kyoto jangan lupa mampir ke lembah Arashiyama ya, asli indaaah banget, disana kita bisa menelusuri lembah dengan kereta api, di pinggiran sungai Huzugawa nan panjang dan indah, lalu bisa berkunjung ke Bamboo Grooves kemudian belanja dan nongkrong di sekitaran Togetsukyo Bridge yang merupakan ikon dari landmark lembah arashiyama ini.

Saat naik kereta api ini, apalagi saat musim Semi pemandangan sangat indah dengan ribuan pohon sakura mekar sepanjang jalur kereta dan sungai, saat musim gugur kita akan melihat ribuan pohon berdaun merah, coklat dan orange nan romantis. Sangat asyik buat yang pacaran bisa makin romantis, yang jomblo makin asyik dengan lamunan dan yang berantem makin lupa sama pacar nan ganas.

3912_map_arashiyama_02

The Sagano Scenic Railway (嵯峨野観光鉄道, juga dikelnal sebagai the Sagano Romantic Train atau Sagano Torokko) adalah kereta api khusus untuk jalan jalan melihat pemandangan yg menelusuri sepanjang sungai Hozugawa antara Arashiyama dan Kameoka. sangat anggun, old fashioned trains berjalan lambat bak sepoi angin dengan pemandanagan terbuka di kana kiri gerbongnya, memakan waktu sekitar 25 menit untuk menyelesaikan jarak tujuh kilometer dan memberikan penumpang pemandangan indah selama menyusuri dari lembah Arashiyama yang lebat dengan pepohonan dan sungai yang jernih membentang

Ticket bisa dibeli di Torokko Saga Station, atau di JR ticket offices di semua Kansai Region. Sangat direkomendasikan membeli ticket lebih awal untuk memastikan kita dapat seat saat peak season.

Sightseeing trains berangkat dari Torokko Saga Station dimana stasion ini berseberangan langsung dengan JR Saga-Arashiyama Station (15 menit, 240 yen sekali jalan dari Kyoto Station), dan juga bisa naik dari Torokko Arashiyama Station, satu kilometer ke arah barat Torokko Saga Station.

Torokko Kameoka Station, sebagai station akhir dari kereta sightseeing , hanya lima menit jalan kaki dari Umahori Station di jalur JR Sagano Line dimana kita bisa ambil kereta kembali ke Arashiyama (7 menit, 200 yen) atau Kyoto (25-30 menit, 320 yen). Alternative lainnya beberapa bus juga ada menghubungkan stasion kereta api dengan dermaga bisa menyusuri sungai kembali dengan the Hozugawa River Cruises (15 menit, 310 yen, keberangkatan sama dengan jam ketibaan kereta api).

Ada apa saja di Arashiyama..?
Wahhh banyak sekali spot wisata disana selain menikmati lembah dan menyusuri sungai dengan perahu juga banyak spot lainnya diantaranya:

Jembatan Terkenal di Arashiyama Togetsukyo Bridge , pusatnya Arashiyama . Disini kita juga bisa menemui banyak toko kecil, restaurant dan tempat atraksi lainnya lainya di sekitaran situ , termasuk Tenryuji Temple, Arashiyama’s famous bamboo groves dan perahu yang bisa kita sewa buat menyusuri sungai disana.

Pokoknya sampai disini banyak sekali objek wisatanya :
-Bamboo grooves
-Okochi Sansho Vila
-Monkey Park Iwatayama
-Saga-Taroomooto Preserved Street, jalanan dgn bayak banuan gaya Meiji
-Tenryuji Temple
-Daikakuji Temple
-Jojakkoji Temple
-Nisonin Temple
-Gioji Temple
-Hoji River boat Tour.

Nah makanya kalau ke Kyoto sebelum ke kota Tokyonya , mampir dulu kesini yah… Yuuuuu..

Leave a comment