MENGINAP DI RYOUKAN..?

WP_20160328_20_22_22_Pro
Saat saya mengunjungi Osaka dan Kyoto, saya sempat mencoba menginap di sebuah Ryoukan atau penginapan Tradisonal Japan, dai mulai bentuk bangunan serta semua paralatan dalam penginapan tersebut Terbuat dari kayu dn Bambu dan sangat kental sekali nuansa Japannya.

Bila kita menginap disini maka kita akan diberikan pelayanan yang menyenagkan, dari mulai sandal kayu yg disediakan, Yukata (Kimono Tipis) yang wangi siap digunakan, sd makanan yang disajikan dihadapan kita yang lezat berasal dari resep tradisional Japan.

Nah tidak ada salahnya temen teman juga mencoba penginapan khas Jepang ini, ada beberapa Ryoukan atau penginapan tradisional Japan yang sangat recomended untuk dicoba:

Nishiyama Ryokan 2

NISHIYAMA RYOKAN – KYOTO

Terletak di pusat kota Kyoto dengan pelayanan prima dan setiap tahunnya lebih dari 2,000 wisatawan menginap di Ryokan ini.
Dari Stasiun Kyoto hanya 15 menit dengan Subway ke stasion terdekat Ryokan ini (Kyoto-shiyakusho-mae on Tozai Line). Harga per malam per orang mulai 10,000 Yen.

GION HATANAKA

Hatanaka ini sangat dekat sekali lokasinya dengan Gion dan dikelilingi oleh kuil kuil kuno. Ryokan ini sangat senyap di tengah kota Kyoto nan Hiruk pikuk. Saat menginap juga kita akan disuguhkan berbagai makanan khas resep Kyoto kuno dengan penampilan makanan yang penuh citasa dan seni.
Dari stasion Keihan Shijo hanya 10 menit jalan kaki. Harga per malam per orang mulai 20,000 yen.

RYOKAN MOTONAGO

Ryoka ini hanya memilikki 11 kamar yang sangat khas dengan wangi kayu bangunan, juga tatami khas Kyoto yang jugasekaligus alas saat kita makan, makanan yang disajikan saat kita menginap. Dari Ryokan ini, kita hanay dengan berjalan kaki bisa mencapai objek warisan dunia “Kiyomizudera Temple” dan “Kodaiji Temple” , “Nene-no-Michi street”, “Maruyama Park” dan area terkenal “Gion”.
Dari Kyoto stasion ambilah bus no 206 dan berhentilah di Gion dan jalanlah hanya 5 menit dari sana. Harga per malam per orangnya 20,000 yen.

Walau terkesan mahal, namun sangatlah rcomended buat dicoba , disinlah kita bisa merasakan Jepang yang tradisional dan penuh nilai seni dalam setiap detail pelayanan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s